Pengadilan Tinggi
Pukul : 09:48:16 , Selamat Pagi !!

img_head
BERITA

RAPAT KERJA BULANAN PENGADILAN TINGGI BANTEN JUNI 2019

Jun13

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 418 Kali


Sudah menjadi tradisi bagi kelurga besar Pengadilan Tinggi Banten melakukan gelar evaluasi rapat kerja bulanan. Sehabis lebaran Idul fitri Ketua PT. Banten: Haryanto, SH, MH dengan wakilnya Syafrulloh Sumar, SH, MH dibantu Sekretaris PT. Banten Ridharto, SH. MSi mengadakan rapat kerja pada Kamis tanggal 13 Juni 2019 di ruang sidang utama Gedung PT. Banten jalan Raya Pandeglang Km 6,6 Cipocok Jaya, Kota Serang.

Rapat kerja hari ini tergolong seru dan hangat, karena banyak masukan dari para peserta Hakim Tinggi, Panitera, Pejabat Struktural dan fungsional yang perlu dicermati dan dicarikan solusinya, terlebih ada 4 orang hakim tinggi baru menempati Pos PT. Banten, antara lain: Subchran Hadi Mulyono, SH, MH, Solahudin, SH, MH, Hasiamah Destywati, SH, MH dan Dr. Binsar Gultom, SH, SE, MH.

Disampaikan oleh KPT. Banten, agar apparat peradilan selalu siap siaga di kantor sekalipun itu masih suasana libur atau hari kejepit, sehingga ketika ada pemeriksaan mendadak dari Badan Pengawasan MA, kita tidak perlu mendapat tegoran dari atasan.

Ditambahkan oleh KPT. Banten, disiplin harus diutamakan, terutama kepada para non hakim, agar tidak sampai terpotong remunerasi. Menurut  Perma No. 7 tertuju pada Hakim, jangan karena tidak dipotong remunerasi, lalu seenaknya terlambat masuk kantor.

Diingatkan oleh Haryanto, kedisplinan tidak hanya focus kepada kehadiran saja, tetapi juga kinerja harus tertib, teratur, terukur, tepat waktu, termasuk Pembangunan Zona Integritas LHKPN harus dilaksanakan secara serentak. Menurut mantan KPT. Yogyakarta ini prihatin dengan sikap salah seorang hakim non yudisial yang ada di PT. Banten saudara Arie Pitono yang tidak mau mengisi LHKPN. Dan sekarang ketidakpedulian saudara Arie Pitono tersebut sudah kita laporkan ke pimpinan MA, supaya segera ditindaklanjuti.

Sedangkan menurut Wakil KPT. Banten Syafrulloh Sumar mempertanyakan kepada pelaksana teknis Kepaniteraan Perdata, Pidana, Hukum, Kepegawaian IT, Sekretariat, Keuangan sejauh mana kendala yang terjadi di lapangan untuk dicarikan solusinya, ternyata dari berbagai laporan pejabat-pejabat terkait masih diperoleh berbagai masalah yang perlu dibenahi secara serius, seperti penataan dan kebersihan lingkungan kantor, peralatan hingga belum ter-update-nya berbagai system pada aplikasi yang tersedia. Untuk itu menurut kordinator pengawasan WakaPT. Banten meminta agar seluruh komponen pengawasan bidang yang sudah ditunjuk oleh KPT. Banten dapat melaksanakan tugas poko fungsinya secara konsisten, sehingga pada rapat kerja bulan Juli mendatang berbagai kekurangan yang terjadi dapat tereliminasi.

Sementara Sekretaris PT Banten Ridarto, S.H., M.Si. Mengatakan bahwa kesejahteraan Hakim seperti biaya perumahan, kesehatan, dan transportasi sebagaimana dipertanyakan oleh salah satu Hakim Tinggi (BG) akan segera ditindaklanjuti sebagaimana petunjuk oleh Sekretaris Mahkamah Agung.

Diakhir rapat kerja bulanan ini, KPT. Banten meminta agar besok Jumat tanggal 14 Juni 2019 pukul 07.30 Wib diadakan senam pagi bersama yang ditindaklanjuti dengan kerja bhakti sosial di lingkungan PT. Banten. (NK,FAS,BG)

  • Galeri