Pengadilan Tinggi
Pukul : 05:03:54 , Selamat Malam

img_head
BERITA

PENGADILAN TINGGI BANTEN RAIH ISO 9001: 2015

Okt31

Konten : berita humas
Telah dibaca : 5.052 Kali


Senin, 31 Oktober 2016 Pengadilan Tinggi Banten mendapat kunjungan dari Tim Audit Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI. Tim terdiri dari 2 orang auditor dan 3 orang observer yang dipimpin oleh Bapak Zubair, S.H. Kepala Seksi Evaluasi dan Rasionalisasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah mengaudit Pengadilan Tinggi Banten untuk memperoleh Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu ISO 9001:2015 dalam rangka mendukung Indonesia Court Performance Excellent (ICPE) atau Badan Peradilan Indonesia yang Agung. Kegiatan audit tersebut dibuka dengan dilaksanakannya opening meeting pada pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan audit kepada 4 pilar unsur pimpinan Pengadilan Tinggi Banten yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris yang disaksikan pula oleh Para Hakim Tinggi dan Para Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Sewilayah Pengadilan Tinggi Banten.

Kemudian audit dilanjutkan pada unsur Pelayanan Utama yaitu Bagian Kepaniteraan dan Pelayanan Pendukung yaitu Bagian Kesekretariatan. Ruang lingkup audit difokuskan pada proses pelayanan yang menjadi tugas pokok dan fungsi seluruh unit Pengadilan Tinggi Banten, yaitu:

  1. Manajemen Peradilan
  2. Administrasi Perkara
  3. Administrasi Persidangan
  4. Administrasi Umum
  5. Pelayanan Publik
  6. Pengelolaan Kas
  7. Pengadaan Barang dan Jasa
  8. Pengawasan
  9. Penanganan Pengaduan

Kegiatan audit diakhiri dengan closing meeting pada pukul 17.15 WIB, pada acara tersebut auditor menyampaikan hasil-hasil audit yang antara lain ditemukan 4 temuan minor dan 7 observer. Dan dengan hasil audit ini diumumkan oleh auditor bahwa Pengadilan Tinggi Banten layak mendapatkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu ISO 9001:2015. Ketua Pengadilan Tinggi Banten Dr. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum. pada sambutannya menyampaikan rasa puasnya dengan capaian ini, dan berterima kasih atas kerja keras, kerja cerdas, kerja mawas, kerja tuntas dan kerja ikhlas yang dilakukan oleh seluruh jajarannya dari tingkat pimpinan sampai dengan honorer yang pada siang dan malam terus bekerja tak kenal lelah demi mewujudkan motto Pengadilan Tinggi Banten yang Bermartabat, Adil, Dinamis, Utama dan Indah (BADUI).

 

  • Galeri